Upaya Pencarian Putra Ridwan Kamil yang Hilang Kembali Dilakukan Kepolisian Maritim Bern, Rabu, 1 Juni 2022

waktu baca 2 menit
BOAT HOUSE ATAU RUMAH KAPAL KOTA BERN-Kepala Kepolisian Maritim Bern kembali lakukan pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumdtadz yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern/Kemlu.go.id

Jakarta, GEN- Kepala Kepolisian Maritim kembali melakukan pencarian putra , Emmeril Kahn Mumdtadz yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Menurut Informasi yang disiarkan di laman resmi Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern, hari keenam pencarian Ananda (sapaan Emmeril Kahn Mumtadz), Selasa, 31 Mei 2022 terfokus di area dua pintu air.

Sementara itu, Kepolisian Maritim Bern melanjutkan pencarian intensif hari ini, Rabu, 1 Juni 2022 dengan metode yang sama dengan sebelumnya, yakni patroli darat, perahu, dan drone, sedangkan keputusan menggunakan penyelam dilakukan situasional akibat kondisi alam yang tidak menentu.

Baca Juga: Polisi Maritim Bern Libatkan Unsur Masyarakat dalam Upaya Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Hilang

Keputusan penyelam dijadikan situasional dikarenakan, kondisi cuaca di Kota Bern untuk beberapa hari ke depan diperkirakan akan hujan, dengan badai di area pegunungan.

Hal tersebut menjadi faktor proses penyelaman terganggu, sebab kondisi air di Sungai Aare akan terkena dampaknya.

Di sisi lain, Ridwan Kamil dan Atalia juga melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare.