Kecelakaan Pesawat di Haiti, Perdana Menteri: Segera Lakukan Penyelidikan

waktu baca 2 menit

Jakarta, GEN– Perdana Menteri Haiti, Ariel Henry menginstruksikan penyelidikan kecelakaan pesawat yang terjadi di ibu kota Haiti, Port-au-Prince.

Akibat kecelakaan pesawat tersebut dikabarkan sedikitnya enam orang meninggal dunia, termasuk pilot.

Kantor berita Antara menyebutkan bahwa kecelakaan pesawat kecil terjadi di jalan yang ramai di ibukota Haiti, Port-au-Prince, pada Rabu, 20 April 2022.  

Baca juga: 10 Ruas Jalan Dialihkan Guna Antisipasi Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa, Berikut Ini Rutenya

“Saya telah menginstruksikan kepada otoritas yang berwenang, khususnya #OFNAC , segera meluncurkan penyelidikan untuk menentukan penyebab kecelakaan tragis,” cuit Perdana Menteri Haiti, Ariel Henry dalam akun twitternya @ArielHenry , seperti dilihat GEN, Kamis, 21 April 2022.

Antara melaporkan, sebuah pesawat kecil jatuh ke jalan yang ramai di ibukota Haiti, Port-au-Prince, Rabu, 20 April 2022 menewaskan sedikitnya enam orang termasuk pilot.

Perdana Menteri Haiti, Ariel Henry menginstruksikan penyelidikan kecelakaan pesawat yang terjadi di ibu kota Haiti, Port-au-Prince

Pesawat itu lepas landas dari bandara Port-au-Prince pada pukul 15.44 siang (waktu setempat) dalam perjalanan ke kota Jacmel, kata otoritas penerbangan sipil Haiti.

Baca juga: UPDATE Link dan Cara Daftar Mudik Gratis 2022 Kemenhub Tahap Dua, Ada Tambahan 10.080 Kuota

Pihak otoritas itu menambahkan bahwa pesawat tersebut mengalami kerusakan mesin dan mengirimkan peringatan bahaya pada pukul 16:04 sore (waktu setempat).

“Saya menyampaikan simpati saya kepada keluarga para korban, yang baru saja mengalami kesedihan terbesar akibat tragedi baru ini,” kata Ariel Henry dalam cuitannya di Twitter, tanpa menyebutkan jumlah korban tewas atau terluka.

Jude Edouard Pierre, walikota komune Carrefour tempat pesawat itu jatuh, mengatakan enam orang tewas dalam peristiwa pesawat jatuh itu.

Seorang narasumber Pemerintah Haiti mengatakan, pilot pesawat itu meninggal setelah dibawa ke rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *